Kabar tentang muncul nya generasi terbaru dari Honda Beat
eSP akhir nya muncul juga. PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New BeAT
eSP di Central Park pada (13/8). Wajah skuter
matik terkecil Honda ini pun berubah total, tampil lebih modern dan sporty.
Peluncuran kali ini pun serentak dilakukan pada 26 kota di Indonesia.
Konsumen pun tak perlu menunggu lama, karena BeAT anyar sudah tersedia satu
minggu setelah peluncuran ini. Sudah pasti desain berubah total. Lebih
ramping karena rangka juga baru. Selain ground clearance lebih tinggi,
kapasitas tangki bahan bakar juga lebih besar. Masih ditambah spidometer baru
dengan LCD dan ECO Indicator. Namun untuk varian type Honda Beat eSP masih sama
dengan generasi sebelumnya yang dilengkapi CBS (Combi Brake System) dan ISS
(Idling Start Stop).
Untuk spasifikasi lengkap nya lihat table di bawah ini :
Honda
BeAT FI eSP
|
|||
Tipe
|
All New Honda BeAT eSP 2016 CBS
|
All New Honda BeAT eSP 2016 CBS ISS
|
All New Honda BeAT eSP 2016 CW
|
Dimensi
|
|||
Panjang X Lebar X Tinggi
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.256 mm
|
1.256 mm
|
1.256 mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
140 mm
|
140 mm
|
140 mm
|
Berat kosong
|
95 kg
|
95 kg
|
94 kg
|
Kapasitas tangki bahan bakar
|
3,7 liter
|
3,7 liter
|
3,7 liter
|
Rangka
|
|||
rangka
|
Tulang punggung
|
Tulang punggung
|
Tulang punggung
|
Tipe suspensi depan
|
Teleskopik
|
Teleskopik
|
Teleskopik
|
Tipe suspensi belakang
|
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
|
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
|
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
|
Ukuran Ban Depan
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
Ukuran Ban Belakang
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
Rem Depan
|
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman
CBS
|
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman
CBS ISS
|
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
|
Rem Belakang
|
Tromol – sistem pengereman CBS
|
Tromol – sistem pengereman CBS ISS
|
Tromol
|
Mesin
|
|||
mesin
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
|
Kelas
|
110
|
110
|
110
|
Volume Langkah
|
108,2 cm3
|
108,2 cm3
|
108,2 cm3
|
Diameter X Langkah
|
50 x 55,1 mm
|
50 x 55,1 mm
|
50 x 55,1 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
9,5 : 1
|
9,5 : 1
|
9,5 : 1
|
Daya Maksimum
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
Torsi Maksimum
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
|
0,7 liter pada penggantian periodik
|
0,7 liter pada penggantian periodik
|
0,7 liter pada penggantian periodik
|
Tipe Kopling
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Tipe Transmsi
|
Otomatis, V-Matic
|
Otomatis, V-Matic
|
Otomatis, V-Matic
|
Pola Pengoperan Gigi
|
–
|
–
|
–
|
Tipe Starter
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
Kelistrikan
|
|||
Tipe Battery
|
Battery 12V-3Ah, tipe MF
|
Battery 12V-5Ah, tipe MF
|
Battery 12V-3Ah, tipe MF
|
Busi
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
Pengapian
|
Full Transisterized, Baterai
|
Full Transisterized, Baterai
|
Full Transisterized, Baterai
|
kali ini pun All New eSP juga tampil dengan beberapa pilihan warna ,
1. ALL NEW BEAT eSP CW hadir dengan 2 pilhan Warna :
- Dance White
- Hard Rock Black
2. ALL NEW BEAT eSP CBS ( Combi Break System ) hadir dengan 3 pilihan warna :
- Garage Black
- Funk Red White
- Tecno Blue White
3. ALL NEW BEAT eSP CBS ISS ( Idling Stop System ) hadir juga dengan 3 pilihan warna :
- Electro Blue White
- Soul Red White
- Fusion Magenta Black
Oke kawan, semoga info ini bisa berguna buat anda semua nya. segera miliki honda All New Beat eSP
Facelift 2016 ini. jadilah orang pertama yang memiliki si gesit ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar