Sabtu, 30 Mei 2015

HONDA ALL NEW PCX   Versus     YAMAHA NMAX





Ketenangan Honda All-New PCX sontak terusik saat Yamaha melahirkan NMAX. Keduanya bertarung di segmen yang sama, skuter premium "berpantat lebar". Tentu masing-masing punya ciri khas dan keunggulan.
Mari kita mulai mengupas detail perbandingan keduanya, terutama di sisi fitur dan performa, bahkan dari sisi konsumsi bahan bakar. Paling menarik di segmen ini adalah fitur. Jika melihat banderol NMAX Rp 27,4 juta dan Honda PCX Rp 39,8 juta ( Harga OTR Jakarta ), sudah selayaknya konsumen mendapat bonus berupa fitur menarik.
Langsung kita kupas bersama - sama

  • Dua Scuter matic ini sama-sama Mengusung bodi yang "bongsor", sudah seharusnya PCX dan NMX menyediakan bagasi lebih besar. Dari data teknis keduanya, PCX menyediakan ruang penyimpanan 25 liter. Helm full-face bisa masuk dan masih ada sisa. Sementara itu, NMAX menyediakan ruang 23 liter. Uniknya, helm besar saat diletakkan harus dibalik karena kontur bagian bawah terdapat bagian yang menggelembung. Sama seperti PCX, masih ada sisa ruang untuk meletakkan jaket hujan atau barang lainnya.


  • Fitur Buka tutup jok PCX dan NMAX sama- sama  ada di lubang kunci kontak meski pengoperasiannya sedikit berbeda. Dua-duanya mempunyai bukaan jok yang bisa tertahan meski tak terangkat penuh.
  • Sedangkan untuk Membuka tangki bensin yang ada di bagian konsol tengah,disini ada sedikit perbedaan dimana untuk NMAX terkesan Jadul . PCX menggunakan tombol di kunci kontak, sementara NMAX harus membuka pakai kunci secara manual.
  • PCX dilengkapi power outlet di bawah setang, maksimal 12W dengan output 12 V-1A. Di sekitarnya, ada boks untuk meletakkan gadget. Sementara itu, NMAX tidak dilengkapi dengan fitur ini.



  • PCX punya Answer Back System, yaitu suatu sistem yang akan menyalakan lampu sein dan mengeluarkan bunyi saat remote dipencet saat pemilik mencarinya di parkiran. Lampu hazard juga ada pada andalan Honda ini.sedangkan NMAX tidak dilengkapi fitur ini
  • Idling stop dan ACG starter masih menjadi andalan Honda untuk PCX 150 terbaru.NMAX belum menerapkan sistem ini.
  • Untuk sistem pengereman, Yamaha NMAX dilengkapi dengan ABS untuk membantu pengereman yang aman, sementara Honda mengandalkan Triple Pot Hydraulic Combined Brake.membuat NMAX sedikit lebih unggul untuk fitur ini
Nah, kita sudah mengupas secara garis besar fitur yang diusung PCX masih lebih Unggul dibandingkan dengan NMAX yang digadang YAMAHA untuk mengganjal laju Scuter gede andalan Honda tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar